Review SSD Visipro

bukan iklan atau promosi sebuah produk, hari ini dalam catatan siang ini saya hanya mau menampilkan kecepatan proses boot pada NB kesayanagn saya setelah mengganti HDD Konvensional ke SSD
..
buat teman2 yg kaga tahu apa itu SSD silahkan cek link wikipedia yg saya sertakan di sini dan sangat jelas kalau SSD itu bukan MAKANAN atau MINUMAN yaaa...tapi SSD dapat membuat hati senang walau banyak piutang ...hahhahahah (mirip lagu ehehehe)...

ok SSD yang saya pakai ada SSD dari VISIPRO termasuk murah dari merek2 lainnya...kapasitas nya hanya 240 GB....pasti ada yg bertanya , om kok kecil banget kapasitas nya....jawaban nya maklumin aja duit saya pas-pasan utk beli SSD kapasitas besar hoeee....lo kata SSD itu murah...ampun deh harganya...hehehhehe



kelebihan SSD dibanding HDD konvensionan  : 

Pada dasarnya, SSD itu sama seperti HDD. ... Namun dalam SSD memiliki Chip flash memori kecepatan yang lebih tinggi  dan HDD masih menggunakan Piringan yg di gerakan secara mekanik. lebih jelasnya baca deh wikipedia...hehehhe

tnah karena HDD lama saya sudah ada OS nya beserta aplikasi2 nya, maka saya menggunakan aplikasi cloning yg saya sarankan ke teman2 semua yaitu Macrium Reflect link nya disini .

truss saya sertakan hasil proses booting maupun shutdown pada NB saya ini setelah saya mengganti HDD ke SSD....semoga bermanfaat  buat teman2 semua..dan menjadi bahan pertimbangan jika ingin memiliki atau meningkat kan kinerja pada NB atau PC  teman2 semua


Everd Roy Muhea

Papa Clay berkecimpung dalam Dunia IT, pernah bekerja di IBM technical support Indonesia,Pernah menjadi Kepala Teknisi Laser Computindo selama 15 Tahun, aktif dalam Dunia IT,saat ini menjalankan Usaha Malili Tekno Komputer, Penjualan dan Service (PC,Laptop,Server,Gadget Solution,Networking, Developer Applications, RT/RW Net) Aktif dalam beberapa Komunitas IT

Tidak ada komentar :

Posting Komentar