ANJING HEWAN YANG SETIA



Hii Catatan...
Selamat siang, hari ini entah kenapa saya ingin menulis catatan tentang seekor Anjing peliharaan di rumah kami, dan Anjing ini bernama "Simba".

siang tadi sebelum berangkat ke tempat kerja, di depan pintu rumah tepat nya teras tengah , ya karena rumah kami memiliki 3 teras, depan tengah dan belakang..., entah kenapa sosok Simba ini menjadi perhatian saya siang itu, sudah lama memang saya melihat anjing ini selalu setiap pagi hingga siang hari selalu duduk pas di depan Pintu masuk rumah kami, dan itu rutin Simba lakukan setiap hari.., ini saya tahu karen asetiap saya menjemput anak sekolah pulang di siang hari dan anjing ini selalu ada di depan pintu rumah kami...mungkin hal ini lumrah atau wajar lah karena Simba sebagai anjing peliharan kami...namun ada hal yang membuat saya teringat akan sifat Hewan ini...yaitu KESETIAAN, anda bisa mencari referensi contoh Hewan paling setia dari Google, dan jawaban nya hampir merujuk ke hewan Anjing..., Simba juga memiliki kebiasaan saat melihat salah satu anggota rumah kami yang akan keluar, anjing ini pasti mengantar sampai ke perempatan jalanan..

saya menjadi teringat dengan beberapa Anjing peliharaan saya dari kecil hingga saat ini, dulu ada yg bernama TEKO, KAKA, ADE, TIMMY, AXL, SLASH, dan SIMBA menjadi nama anjing yang melekat ke beberapa anjing berikut nya, karena Simba pertama kali saya gunakan kepada anjing peliharan yang ada di makassar dulu, hingga saat kami sekeluarga pindah ke Kota Malili, nama Simba selalu menjadi pilihan kepada anjing peliharaan kami, dan Simba yang saya ceritakan ini adalah Simba ke 2 di Rumah kami. 

Mungkin untuk sahabat pembaca ada yg tidak suka kepada hewan satu ini, namun saya banyak memiliki pengalaman menarik dengan hewan ini, salah satu yang bisa saya sampaikan yaitu sifat setia dari hewan ini, 

ada cerita menarik beberapa puluh tahun silam, saat saya melihat dengan mata kepala saya sendiri hewan peliharaan saya ini mati, Anjing peliharan itu bernama SLASH, saat ini Slash memang sakit namun saya tidak tahu sakitnya keras atau tidak karena setelah di cek oleh dokter hewan dan memberi obat suntikan ke slash tetap saja masih keliahatan tdk ada perubahan...nah sore hari saat itu saya keluar rumah , hingga tengah malam saya baru balik ke rumah, saat itu slash walau dalam keadaan sakit menyambut saya dengan gembira, berjalan ke arah saya dengan loyo sambil mengibas-kibaskan ekornya...hingga dalam rumah di meja makan saya duduk untuk makan , Slash masih ada setyia duduk di lantai menatap ke saya...tiba2 beberapa menit saya terkejut kaget akibat Slash rubuh tertidur di lantai...sontak saya mencoba membangun kan dia...di tengan malam itu juga anjing peluiharaan saya ini mati, dan orang tua mungkin mendengar kegaduhan saat itu terbangun juga...dan saya tidak lupa ketia Mace saya menceritakan kepada kalau saat sore hari tadi ketika saya keluar si Slash melolong trus tidak berhenti, Oy si Slash ini dari sore melolong trus gelisah mondar mandir keluar masuk rumah...tutur mace saya....,

dari situ saya berpikir betapa hebat Sash ini, dia mungkin tahu akan segera mati, namun dia mencoba bertahan menunggu saya yang adalah majikan nya...mungkin untuk terakhir kali nya Slash mencoba memberi sambutan kepada saya dengan menunggu kedatangan saya di tengah malam itu....

anda bisa mencoba menonton bebrapa film tentang kestian hewan anjing, salah satunya kisah nyata dan di angkat dalam layar lebar yaitu HACHIKO, atau A Dog's Purpose dan masih banyak film layar lebar yang mengangkat cerita tentang kesetiaan hewan ini...

akhir kata dari catatan ini, Anjing adalah hewan yang sangat SETIA KEPADA SATU MAJIKAN SAJA, disaat engkau kesepian hewan ini akan menemani mu, disaat engkau pulang kerumah hewan ini akan menyambut mu dengan riang, disaat engkau menyakiti nya hewan ini tetap akan selalu setia walau apa yang sudah engkau perlakukan kepadanya...., hewan ini akan selalu menunggu mu dengans setia, dan KESETIAAN NYA INI AKAN DIBAWA NYA SAMPAI MATI...

I AM DOG'S LOVERS



Everd Roy Muhea

Papa Clay berkecimpung dalam Dunia IT, pernah bekerja di IBM technical support Indonesia,Pernah menjadi Kepala Teknisi Laser Computindo selama 15 Tahun, aktif dalam Dunia IT,saat ini menjalankan Usaha Malili Tekno Komputer, Penjualan dan Service (PC,Laptop,Server,Gadget Solution,Networking, Developer Applications, RT/RW Net) Aktif dalam beberapa Komunitas IT

Tidak ada komentar :

Posting Komentar