MOHAR PAMUNGKAS

Malam Catatan....

Ini hari saya menulis kisah seorang sahabat, yaa saya menganggap sahabat karena saya mengenal beliau sejak lama...

Tahun 1999 saya mengenal Pak Mohar, salah satu Teknisi di tempat kerja saya yaitu Sinar Laser Komputer Makassar, hingga tahun 2010 Pak Mohar duluan keluar dari Laser Komputer hanya gara2 persoalan sepele dari Pihak Owner Laser Komputer yang sampai saat ini saya anggap Tidak adil bagi seorang karyawan yang telah mengabdi sejak tahun 1993 untuk Owner tersebut..hingga di tahun 2011 saya pun mengambil keputusan untuk resign dengan pemikiran yang telah saya catatkan dalam catatan sebelumnya..., namun ketika Pak Mohar keluar atau kasarnya di keluarkan / pecat dari Owner perusahaan saat itu...saya sempat berpikir, orang seperti beliau yang telah setia sejak 1993 bekerja bisa di perlakukan secara tida adil...besar kemungkinan saya pun akan mengalami hal yang sama...walau kemungkinan itu sedikit....




singkat cerita, Pak Mohar akhirnya ke malili di tahun 2020 dan membantu saya pada usaha yang saya rintis sejak 2011 silam yaitu CV.Malili Tekno Komputer...namun di tahun ini di 2021 ada prahara yang melanda saudara ku yang satu ini...dan itu sangat mengganggu beliau, masalah Rumah Tangga yg saya pikir sudah rumit untuk diselesaikan dari jarak jauh, mengingat kota Malili dan kota Makassar sangat jauh..dan saat catatan ini saya buat, saudara ku ini telah naik ke Bus antar kota untuk kembali ke Makassar, 

Semenjak mengenal Pak Mohar, beliau orang yang sangat Sombere atau sangat Ramah, banyak kisah kami berdua saat masih bersama-sama dalam satu tim di Laser Komputer, tidak akan saya lupa ketika pertmana kali saya bersama beliau membawakan Printer Canon BJC kerumah wanita yang akan menjadi Teman Hidup saya selamanya...tidak akan lupa saya ketika beliau terjatuh dari Plafon kantor Bank Mandiri, tidak akan saya lupa ketika bersama baku gea atau berdebat dengan org IT dinas Pendidikan Provinsi , dan masih banyak hal-hal yang sulit di lupakan saat kita berdua masih menjadi Tim di Makassar, walaupun saat sejak 2020 hingga saat ini catatan saya tulis, kami menjadi Tim kembali di kota Malili...namun apa daya masalah yg beliau hadapi memang mengharuskan pak Mohar untuk kembali ke Makassar ( Gowa ).

Intinya beliau orang yang baik...semenjak mengenal beliau, saya berani mengatakan Pak Mohar Orang yang sangat BAIK...dan untuk orang yang telah bermasalah hingga pak Mohar harus kembali ke Makassar, "CAM'KAN...!!!"  anda akan rugi kehilangan Orang Sebaik beliau....!!!, 

Tabe Pak Mohar, Selesai atau tidak masalah ta Saudara...kalau mau ki kembali ke Malili, dengan Tangan Terbuka saudara mu disini menyambut mu, Buktikan ki kepada mereka atau orang yang bermasalah dengan kita itu, bahwa kita saudara Mampu dan Bisa hidup lebih BAIK....




lewat DOA saya sekeluarga, semoga masalah yang menghimpit saudaraku Pak Mohar dapat terselesaikan dengan BAIK....

Everd Roy Muhea

Papa Clay berkecimpung dalam Dunia IT, pernah bekerja di IBM technical support Indonesia,Pernah menjadi Kepala Teknisi Laser Computindo selama 15 Tahun, aktif dalam Dunia IT,saat ini menjalankan Usaha Malili Tekno Komputer, Penjualan dan Service (PC,Laptop,Server,Gadget Solution,Networking, Developer Applications, RT/RW Net) Aktif dalam beberapa Komunitas IT

Tidak ada komentar :

Posting Komentar