hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan




Syalom ...

Malam ini saya mencoba menulis sesuatu yang dalam hidup manusia yang paling di takuti..yaitu kematian, 

barusan beberapa hari sebelum catatan ini saya tulis, Om dari istri saya meninggal dunia, terinfeksi Covid-19 dan di kubur sesuai protokol penguburan covid.

Kesedihan pun terjadi luarbiasa, dalam keluarga besar dari istri saya, seorang Om/Ambe yang sangat-sangat disayangi telah pergi dari dunia yg fana ini, namun saya selalu mengingatkan istri saya untuk tidak larut dalam kesedihan, terutama Mertua saya yg adalah kakak kandung dari Om kami ini...

Semakin saya mendalami Firman Tuhan, semakin saya paham bahwa kita semua orang percaya yang benar-benar hidup dalam Tuhan pasti mengetahui akhir dari Kematian.seperti yang Rasul Paulus katakan

"KARENA BAGIKU HIDUP ADALAH KRISTUS DAN MATI ADALAH KEUNTUNGAN.."

Rasul Paulus memberikan Makna yang luiarbiasa dalam pernyataannya, sebagai bentuk penyangkalan dirinya betapa Hidup ini hanya lah bagi Kristus, dan Kematian adalah keuntungan baginya hingga terlepas dari Tubuh yang fana ini, 

dalam Firman Tuhan banyak pernyataan Tuhan tentang kematian orang percaya...yang menjadi JANJI TUHAN kepada kita SEMUA, saya percaya akan FIRMAN TUHAN


Yohanes 14: 1-3

"Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepadaKu. Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatKu, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada."

 Kerinduan setiap orang percaya itu yang harus kita perkuat, rahasia terbesar dari Tuhan jelas di tulis dalam Kitab Suci

1 Korintus 15: 51-57

"Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati. Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: 'Maut telah ditelan dalam kemenangan. Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?' Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat. Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita."

Rahasia inilah yang terbuka buat kita semua...suatu saat kelak kita semua akan ada dalam Tubuh kemulian yang tidak akan binasa...sebab kemenangan Kristus di Kayu Salib telah mematahkan Kuasa Maut...dan yang terpenting buat kita umat yang percaya kepada Kristus Yesus...JAGA IMAN KITA...jangan sampai IMAN kita goyah bahkan sampai meninggalkan IMAN kita akan KRISTUS sebab ada terltulis bagi orang percaya...sebab saat kematian akan tubuh yang fana ini tiba maka kita yang hidup dalam iman akan Kristus telah mencapai Finish dengan memelihara IMAN nya kepada KRISTUS

kemarin saya mengatakan kepada anak sulung ku Clay Daud Jeremy, Clay...suatu saat Papa meninggal kelak, ingat nak...sedih tapi jangan larut dalam kesedihan mu, kalau perlu jangan menangis karena Kematian Papa ini adalah Keuntungan buat Papa sebagai orang percaya dalam KRISTUS...Papa Percaya kita semua akan bersama Yesus kelak di Sorga....

Saya pun menasehati istri saya atas kematian Om yang sangat baik dalam kehidupannya....Ma Clay hey..sedih boleh, menangis boleh...ingat jangan larut dalam kesedihan, Kalau perlu menangislah karena Sukacita penuh...sebab om/ambe Mati dalam Kristus....yang adalah keuntungan baginya

Ma Clay. Clay Clea dan Clevi....saat kalian baca ini, ingat...kelak kita akan berkumpul bersama YESUS KRISTUS yang sangat-sangat-sangat MENGASIHI KITA SEMUA

Everd Roy Muhea

Papa Clay berkecimpung dalam Dunia IT, pernah bekerja di IBM technical support Indonesia,Pernah menjadi Kepala Teknisi Laser Computindo selama 15 Tahun, aktif dalam Dunia IT,saat ini menjalankan Usaha Malili Tekno Komputer, Penjualan dan Service (PC,Laptop,Server,Gadget Solution,Networking, Developer Applications, RT/RW Net) Aktif dalam beberapa Komunitas IT

Tidak ada komentar :

Posting Komentar