Istri yang cakap




haii...selamat malam catatan.

kali ini entah apa yg ada kepikiran saya hingga ingin menulis catatan dengan judul istri yang cakap, mungkin karena ada dipikiran saya , anak sulung saya sudah beranjak dewasa, dan bagaimanapun saya harus memberi nasehat dalam memilih jodoh untuk hidupnya. dan semoga lewat catatan ini dia membacanya dan lebih paham tentang jodoh yang ideal untuk dia, dan juga untuk calon mantu saya..saya pasti akan berpesan kepada anak sulung saya agar dia memberitahukan calonnya itu untuk membaca catatan saya ini...dan heii...kamu.. yaa kamu yg sedang membaca catatan ini, kamu adalah calon menantu saya yang akan juga menjadi anak saya kelak, masuk didalam keluarga kami..simak baik2 catatan ini

ISTRI YANG CAKAP ADALAH MAHKOTA SUAMI

Amsal 31, Ayat 10 - 31, Firman Tuhan sudah sangat jelas memaparkan bagaimana seorang istri yang cakap, 

Cey...cukup kamu berdoa nak' kepada Tuhan agar , Tuhan membuka jalan buat pendamping hidup mu bisa sesuai dengan kehendak Tuhan, namun tidak ada wanita yang sempurna dalam kehidupan ini nak, yang ada adalah kamu harus menerima kekurangan dari pasangan hidup mu kelak agar Kitab Amsal 31 itu dapat terealisasikan dalam kehidupan keluarga mu kelak, 

namun kriteria terbaik Tuhan telah berikan kepada setiap Laki-laki untuk bisa melihat kecakapan dari Wanita yang akan menjadi pendamping hidup mu 'nak....belajar dari Papa dan Mama mu, Mama mu bisa menerima kekurangan dari Papa begitu sebaliknya Papa dapat menerima kekurangan dari Mama'mu, namun jika kamu membaca Amsal 31 ayat 10 - 31... kriteria itu bisa ada di Mama'mu nak karena adanya saling menerima kekurangan dari masing2 pasangan, jika hal ini kau lakukan maka kamu sebangai suami kelak dapat membimbing Istri mu untuk menjadi Cakap dalam Tuhan, tetapi alangkah baiknya kamu bisa mendapatkan wanita yang sudah cakap jauh sebelum wanita itu kamu persunting untuk menjadin pendamping hidup mu.




...lewat doa kepada Tuhan kamu akan menerima pasangan hidup yang telah Tuhan ijinkan untuk mu...minta kepada Tuhan agar kriteria dari Amsal 31 itu bisa ada di Calon mu kelak....

dan heii...kamu yang mungkin saat saya tulis catatan ini belum saya kenal, dan kamu saat ini membaca catatan ini karena clay menyuruh mu untuk membaca catatan ini, satu pesan saya kepada kamu, 

KEMOLEKAN ADALAH KEBOHONGAN, DAN KECANTIKAN ADALAH SIA-SIA-TETAPI ISTRI YANG TAKUT AKAN TUHAN DIPUJI-PUJI ( Amsal 31:30)

Takutlah akan Tuhan..itu adalah SYARAT UTAMA untuk menjadi ISTRI YANG CAKAP, tanamkan Firman TUHAN ini di loh hati mu...saya mungkin belum mengenal mu, atau mungkin kita berdua tidak akan bertemu jika suatu saat saya sudah tidak ada, namun ingat kamu akan menjadi TIANG DOA, kamu akan Menjadi TULANG RUSUK anakku....Terimalah kekurangan pasangan mu kelak, seperti diapun menerima kekurangan mu, Hiduplah dalam KASIH TUHAN, karena keberhasilan Suami mu nanti kelak itu karena engkau menjadi ISTRI YANG CAKAP didalam TUHAN...

dan penutup biar BERKAT TUHAN mengalir dalam kehidpan keluarga kalian kelak, menjadi BERKAT untuk orang lain, menjadi SAKSI TUHAN kepada orang banyak oleh sebab kehidupan keluarga yang kalian serahkan sepenuhnya dalam KUASA TUHAN.




Everd Roy Muhea

Papa Clay berkecimpung dalam Dunia IT, pernah bekerja di IBM technical support Indonesia,Pernah menjadi Kepala Teknisi Laser Computindo selama 15 Tahun, aktif dalam Dunia IT,saat ini menjalankan Usaha Malili Tekno Komputer, Penjualan dan Service (PC,Laptop,Server,Gadget Solution,Networking, Developer Applications, RT/RW Net) Aktif dalam beberapa Komunitas IT

Tidak ada komentar :

Posting Komentar