XIAOMI




Haloo catatan, selamat Tahun baru 2022

Tulisan Pertama di tahun 2022 ini tentang suatu merek Perusahaan Teknology yang bernama XIAOMI, semua pasti sdh pada tahu merek ini, terkenal dengan Handphone yang murah denga Spek kadang melebihi Harga Murahnya.

Ok saya orangnya senang akan Teknologi, sdh sangat banya Gadget Flagship yang saya gunakan, terakhir adalah Huawai P20Pro, kesukaan saya akan Huawei sampai jam tangang pintar dan Tablet nya saya miliki hehehhe....namun saya mulai berpindah kelain hati berawal dari saya memiliki sebuah sepeda elektrik atau E'Bike dengan Merek Xiaomi, lebih tepatnya Xiami Qicycle yang sejak tahun lalu menemani saya pulang pergi dari rumah ke tempat kerja...link tentang sepeda ini anda bisa baca di sini, 

ok lanjut, ketika P20 Pro saja layar pecah kembali, sempat ganti dengan lcd kw, soalnya beli lcd aslinya sama seperti beli hp barus yg sejutaan wkakkwka...akhirnya saya memutuskan untuk berpindah ke Gadget baru, nah pilihan saya jatuh kepada Xiaomi yg memang sdh mulai saya suka sejak bersepeda dengan Qicycle ini....saya tidak pernah sama sekali menggunkan gadget merek Xiami ini, kalau servis sih sering, kebetulan saya buka usaha tempat servis di kota saya...akhirnya cari referensi kesan kemari, yg saya dapat kalau Produk Gadget Xiaomi ini gacha atau sering bermasalah, kata mereka diluar sana..., ok dengan pengalaman yg saya miliki selama ini, dengan pengetahuan yg saya miliki selama ini mengoprek OS Android  sejak saya bersama beberapa rekan di kota Makassar membangun Komunitas Android Makassar akhir 2009..saya berani mencoba membeli Gadget merek Xiaomi ini... dan akhirnya saya kembali menggunakan MIUI hahaha...seingat saya terakhir ngoprek Firmwire MIUI ini kala itu masih turunan dari CynogenMod ditahun 2010 kala pertama kali keluar...porting masuk ke beberapa gadget android..paling banyak di porting kedalam Galaxy Tab pertama milik samsung...dan User Interfacenya termasuk yang terbaik saat itu, dengan kesimpulan membuat gadget android semakin lebih user friendly.....akhirnya di tahun 2022 ini saya bertemu kembali dengan mas MIUI hehehhe...

ohh iyaa perkembangan OS Android ini sangat maju, jadi untuk ngoprek atau menyelam istilah kami dulu awal OS Andori masih versi 1.xx saya pikir sudah tidak relevan zaman ini dengan Versi OS Android jaman now....

Poco M3 pinangan pertama memiliki spek Ram 6, Internal Storage 128 dengan Cpu Snapdragon Low End, belum puas disitu bulan desember tahun lalu saya meminang lagi Poco F3 dengan Ram 8 Gb, Internal Storage 256 dengan Cpu Snapdragon...rencana Tablet nya lagi ini tahun hehehhe, 

trus ikut bergabung dalam Mi Fans page Facebook, juga grup Fb Poco dsbnya....yang hampir kebanyaknan saya dapati keluhan dari pengguna...akhirnya saya mengalami masalah juga pada produk gadget merek ini di Type Poco M3 yang setelah update Firmwire ,kartu sim yang sebelumnya bagus terbaca jadi nggak bisa terbaca...namun setelah observasi dengan mengganti Sim Card terbaru, saya mengambil kesimpulan kalau updaten Poco M3 ini tidak mendukung lagi Sim card dengan Voltage 5V, ketika saya mencoba menggunakan Sim Card terbaru yang 100 persen Compatible Voltage 1.8V to 3V Sim card terbaca dengan manis...ok kesimpulannya Update Firmwire ini mungkin jadi BUG yang tidak diperhatikan oleh Pengembang...but' its ok lah untuk saya..., sebab selama saya masih bisa ngakalin saya anggap itu biasa saja.., selnajut nya dapat Update lagi untuk Poco F3 yg akhirnya saya dapati banyak keluhan teman2 di Grup FB...tapi seklai lagi untuk saya hal ini tidak mengganggu, saya senang main game dan saya tidak terlalu  menggubris masalah Game yang reload ulang...sebenar ini bukan BUG, Firmwire yang baru dari Poco F3 ini mengoptimalkan penggunaan RAM pada system yang mengakibatkan Game yang menggunakan RAM yg besar menjadi Reload saat kita hanya sebentar saja keluar..., saya tetap tdak ada masalah soal ini selama masih bisa saya akalin wkkakak...

om kok bukan BUG sihhh....saya main MLBB reload setelah update firmwire nya....jawaban saya, kalau game lain Reloadnya juga yaa???, saya main Dragon Raja game asli berat, lebih berat dari MLBB mana-aman saja kok...jadi masa harus dibilang BUG kalau hanya 1 game yg masalah...PIKIR..??

nahh hingga saat catatan ini saya buat, 2 gadget keluaran Xiaomi ini masih aman-aman saja...dan semoga awet selama saya menggunakan sewajar-wajarnya....

HP Gacha...saya rasa bukan...., Motor honda paling banyak masuk diseris diberbagai bengkel apakah itu termasuk Motor Gacha juga awkakwkakkw.....PIKIR???...

Everd Roy Muhea

Papa Clay berkecimpung dalam Dunia IT, pernah bekerja di IBM technical support Indonesia,Pernah menjadi Kepala Teknisi Laser Computindo selama 15 Tahun, aktif dalam Dunia IT,saat ini menjalankan Usaha Malili Tekno Komputer, Penjualan dan Service (PC,Laptop,Server,Gadget Solution,Networking, Developer Applications, RT/RW Net) Aktif dalam beberapa Komunitas IT

Tidak ada komentar :

Posting Komentar