Don't Just by Cover




Selamat Sore catatan,

Semoga teman2 pembaca dalam keadaan sehat semua yaa, dan penuh dengan kebahagian dalam kehidupan hari ini.

kali ini papaclay nulis judul diatas, berdasarkan pengalaman pribadi neh, iyaa kadang tidak semua dalam hidup kita dipenuhi pengalaman yang indah saja, kadang ada juga pahit tapi tidak membuat kita kepahitan dalam hati....
jadi gini saya ini ornag yang paling malas berpakaian formal , terutama dengan celana panjang..saya tidak tahu lagi sejak kapan saya tidak menyukai celana panjang, yang jelas sejak saya resign dari pekerjaan lama saya di Laser Komputer Makassar di tahun 2010 saat itu saya nikmati gaya hidup saya dengan pakaian yang lebih santai...

kekuranagn yang terjadi dalam hidup ini yaa ituu, kadang manusia memang hanya melihat dari penampilan, dan itu yang sering saya alami., jadi kali ini papaclay ingin bagikan beberapa pengalaman ketika berpakaian itu menjadi patokan hampir senagian besar manusia di Indonesia.

1. 2010 silam ketika saya bersama Clay berada di Gramedia Mall Panakukang, saat itu clay baru kelas 1 SD, malam itu anak saya baru memberitahu ke saya bahawa besok murid semua diharuskan membawa pianika. Pianika itu alat musik piano kecil yg ditiup, na berangkat lah kami dari rumah sekitar jam 8 malam ke Gramedia Mall Panakukang, saat lagi memilih2 pianika saya bertanya ke pegawai nya, " dek mana pianika yang paling bagus, truss dia dengan cekatan mengambil dari dalam etalasi sebuah pianika sederhana modelnya..ketika saya bertanya lagi dengan menunjuk sebuah pianika lainya di dalam etalase si pegawai malah menjawab dengan santai, " yang itu mahal Pak"..... dalam keadaan kesal saya keluarin handphone dan menelpon seseorang...akhirnya beberapa menit setelah saya selesai menelpon salah seorang pegawai yang mungkin kepala Toko untuk bagian peralatan musik datang dan mulai memarahi pegawai yang sebelumnya melayani saya....dan si kepala toko pun ke saya dengan muka paling manis di muka bumi sambil bertanya, bapak temannya ko William yaa..??, tadi boss nelpon ke saya untuk layani bapak, apa yang bisa saya bantu pak...? nahhh kalian bisa nebak siapa yg saya telp tadi yaa..hehehe.. 

2.  Dua Tahun lalu tepatnya 2021 ketika saya ingin membuat rekening Giro perusahaan di sebuah bank negeri di kota malili, saat sudah berhadapan dengan CS pihak bank, saya ditanya begini sama si CS, pak ada KTP Direkturnya ?, dengan santai saya keluarkan KTP dan si CS menjawab, oh bapak Direkturnya???, kebetulan teman saya si ALI yang ada bersama saya ikut tertawa karena ulah CS yang mungkin melihat saya seperti tukan kebun....

3. Lima tahun lalu tepatnya 2018 saya kepingin membeli motor Yamaha MX, dan saya pun ke dealer terdekat kota Malili, saat itu saya habis menjemput anak saya Clea yang masih SD kala itu, ke tempat dealer saya yg berpakaian luarbiasa ini ditambah dengan motor Honda Blade yang bunyi sana bunyi sini.. asem sayur asem masih asem di cuekin ketika berada di Dealer..., asli cuek semua sales mereka di sana, saya yakin mereka melihat saya dengan anak saya yg kurus agak dekil..bayangkan kalau anaknya saja begitu gimana bapaknya...ehhehehh... wahasil kami berdua keluar dengan bahagia sambil membawa semangkuk sayur asem...

4. nah ini tahun ini 2023, saya kepincut lagi mau beli motor NMax dengan beberapa pertimbangan yang saya yakin dengan Nmax ini saya akan jadi keren hehehhe....tepat Senin tanggal 13 bulan ini, saya ke dealer itu lagi, sama sekali tidak terlintas dalam pikiran saya pengalaman 5 tahun lalu itu, sesampai disana, saya berjalan muter muter dalam showroom itu, dan terakhir menghampir Nmax idola merah glossy saat itu, namun terjadi lagi pengalaman 5 tahun lalu di tempat yang sama itu, meledak...tidak ada satu manusia sales dari showroom itu yang mau menghampiri saya untuk menwarkan kopi kah atau kue kah atau minuman dingin kah akibat melihat saya yang dari tadi muterin showroom mereka untuk melihat-lihat motor....wahasil, saya keluar dari tempat itu dengan wajah bahagia kembali...

sebenarnya masih banyak pengalaman hidup saya ketika pengalaman yang sesuai dengan Judul catataan ini saya ceritakan kepada teman-teman semua....

saya hanya ingin bilang, Hidup itu bernilai jika kita semua saling menghargai orang lain tanpa melihat dari wajah, bentuk tubuh, gaya pakaian dsb nya...terutama pengalaman dalam hidup saya ini dengan gaya berpakaian saya yang santai ditambah dengan wajah pas-pasan yang cukup ganteng menurut saya dan cukup menjengkel kan..., jangan pernah menilai seseorang kalau anda belum mengenal siapa dia, terlebih lagi jangan pernah langsung menghakimi..., 

saya memegang filosofi, semakin sederhana rangkaian struktur coding atau alur pemograman, semakin cepat dan bagus aplikasi tersebut, dan semakin kita hidup dengan gaya yang sederhana semakin rileks ini kehidupan di nikmati....., anda yang mengenal saya ,pernahkah anda melihat saya merasa susah, atau bersedih...??? 

Pa Clay ini bosss, senggol donk, Melledaaak....hahahhaha, sekian catatan hari ini.
 

Everd Roy Muhea

Papa Clay berkecimpung dalam Dunia IT, pernah bekerja di IBM technical support Indonesia,Pernah menjadi Kepala Teknisi Laser Computindo selama 15 Tahun, aktif dalam Dunia IT,saat ini menjalankan Usaha Malili Tekno Komputer, Penjualan dan Service (PC,Laptop,Server,Gadget Solution,Networking, Developer Applications, RT/RW Net) Aktif dalam beberapa Komunitas IT

Tidak ada komentar :

Posting Komentar